Unjuk Rasa Masyarakat Ponelo Kepulauan Tuntut Kejelasan Pembangunan Jalan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Unjuk Rasa Masyarakat Ponelo Kepulauan Tuntut Kejelasan Pembangunan Jalan

Ketua DPRD Djafar Ismail saat menerima masa aksi di depan gedung DPRD Gorut, Selasa (18/8/2020).

Republikpos, Gorut – Puluhan masyarakat Kecamatan Ponelo Kepulauan berunjuk rasa di depan gedung DPRD Gorontalo Utara, Selasa (18/8/2020). Herman Adam selaku orator aksi mengatakan mereka datang untuk menuntut kejelasan pembangunan jalan yang hingga ini tak kunjung direalisasikan pemerintah daerah.

“Ada apa sebenarnya? sumber anggaran untuk rencana peningkatan akses jalan Ponelo kepulauan itu jumlahnya sebesar Rp 7,1 miliar. Kami minta DPRD bisa menuntaskan persoalan ini,” ujar Herman.

Terpisah Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail yang menemui pengunjuk rasa menyampaikan pihaknya terus memaksimalkan fungsi pengawasan terhadap sejumlah program pemerintah daerah yang dianggarkan pada tahun ini, termasuk pembangunan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

“Semuanya sudah dibahas antara pihak eksekutif dan legislatif termasuk proyek peningkatan jalan Ponelo Kepulauan. Anggarannya sudah ada dan itu tidak bisa digeser sama sekali, kalau memang benar ada pergeseran tanpa sepengetahuan DPRD itu patut dipertanyakan,” ujar Djafar Ismail.

Sementara itu, Legislator PKS Gustam Ismail menegaskan, selama menjadi anggota DPRD sejak 2014 silam, aspirasi jalan Ponelo Kepulauan terus disampaikan masyarakat dalam setiap pelaksanaan musrenbang baik itu ditingkat desa dan kecamatan.

“Aspirasi itu terus saya suarakan, saya wakil rakyat dari Ponelo ¬†maka wajib hukumnya aspirasi itu saya kawal hingga tuntas. Kalau hari ini anggarannya digeser, dikemanakan anggaran itu?,” tanya Gustam.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top