Thariq Modanggu dan Effendhi Djuprianto Gagas Sister City Gorut-Tarakan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Thariq Modanggu dan Effendhi Djuprianto Gagas Sister City Gorut-Tarakan

Pertemuan Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu dengan Wakil Walikota Tarakan, Effendhi Djuprianto, Senin (17/8/2020).

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menerima kunjungan kerja Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto, Senin (17/8/2020). Kedatangan orang nomor dua Tarakan ke Kabupaten Gorut ini guna menindaklanjuti pertemuan dengan Wabup Thariq beberapa waktu lalu di Jakarta.

Saat diwawancarai, Wabup Thariq mengatakan pertemuan dengan Wawali Tarakan ini didasari sejumlah alasan. Antara lain, sebagai daerah yang sama-sama memiliki histori di bidang perdagangan, kedua daerah ini juga telah lama melakukan pengiriman ekpor sapi melalui pelabuhan Kwandang menuju pelabuhan Tarakan.

“Tarakan dengan Gorut telah melakukan kerja sama sejak tahun 1980, kerja sama ini terjalin cukup lama dan sangat bermanfaat bagi kedua daerah,” ujar Wabup Thariq.

Guna membahas lebih lanjut rancangan kerja sama antara kedua daerah, dalam pertemuan tersebut, Wabup Thariq turut menghadirkan Kepala Dinas Perindakop, Kepala Bappeda, Kadis Pertanian dan Kadis Ketahanan Pangan.

“Nantinya kerja sama antara kedua daerah ini akan ditindaklanjuti melalui sebuah konsep perjanjian kerja sama yang akan di tandatangani oleh Bupati Indra Yasin bersama Wali Kota Tarakan,” ungkapnya.

Thariq berharap adanya kerja sama ini, produksi hasil pertanian yang ada di Gorut bisa memiliki pasar yang stabil dan bisa dikembangkan di beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Utara.

“Potensi pertanian daerah harus bisa keluar pasar dan Insya Allah rencana kerja sama ini bisa menguntungkan kedua daerah,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto menyampaikan Gorut sebagai salah satu daerah penghasil beras di Gorontalo serta penghasil udang Vaname sangat berpotensi menjalin kerja sama Tarakan dan kerja sama ini dipastikan bisa menguntungkan kedua daerah.

“Gorut sangat potensial baik itu dari sisi perikanan, pertanian, peternakan juga perdagangan. Pertemuan dengan Pak Wabup tadi juga membahas konsep sister city yang sebelumnya pernah dibahas antara saya dengan Pak Wabup Thariq beberapa waktu lalu,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top