Gandeng Hendra Hemeto Jadi Cawabup, Ini Penjelasan Nelson Pomalingo - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Gandeng Hendra Hemeto Jadi Cawabup, Ini Penjelasan Nelson Pomalingo

Republikpos, Limboto – Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga bupati petahana Kabupaten Gorontalo resmi menggandeng Ketua DPD II Partai Golkar Kabgor, Hendra Hemeto sebagai bakal calon Wakil Bupati di Pilkada Kabgor, 9 Desember mendatang. Hendra Hemeto sendiri merupakan politisi yang dikenal santun, konsisten dan loyal serta penuh dedikasi dalam mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk Partai Golkar.

Hendra merupakan anak dari Purnawirawan Haji Saleh Hemeto dan almarhum Hajah Nun Otuhu Hemeto. Saleh Hemeto sendiri dikenal luas sebagai pengusaha sukses sekaligus politisi kawakan Gorontalo yang telah puluhan tahun malang melintang di dunia politik dan bernaung di Partai Golkar. Sementara sang ibu merupakan guru yang beralih menjadi politisi, kader Golkar dan pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Sebagai anak sulung dari empat bersaudara, Hendra Hemeto merupakan figur kakak yang tampil sebagai panutan dalam membimbing serta mengarahkan adik-adiknya hingga meraih kesuksesan. Seperti yang diraih sang adik, Dewi Sartika Hemeto duduk menjadi anggota DPD RI selama dua periode tak lepas dari peran Hendra Hemeto.

Sementara itu, Nelson mengungkapkan dipilihnya Hendra Hemeto sebagai pendampingnya karena dinilai mampu menampilkan aura politik yang sejuk, kemudian latar belakang pendidikan dan kapasitasnya sebagai pengusaha muda serta konsistensinya memegang teguh trah perjuangan “Lo Mongodula’a” yang mengajarkan tentang pentingnya dedikasi dan loyalitas, menjadi modal dasar yang relevan dengan semangat membangun Kabupaten Gorontalo sebagai “Lipu Lo Mongodula’a”.

Secara administratif pemerintahan, Kabupaten Gorontalo adalah kabupaten tertua yang telah melahirkan Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo. Maka konsepsi penataan dan pembangunan masa depannya, senantiasa merujuk pada tatanan nilai yang berbasis pada kearifan lokal dengan tiga pilar sebagai penopang utamanya, yakni agama, budaya dan pendidikan.

Dengan spirit membangun “Mongodula’a Lo Lipu, maka ke depan Kabupaten Gorontalo diharapkan akan tampil layaknya orang tua atau “Mongodula’a” yang senantiasa membimbing, memberi spirit, menjadi pelopor, menjadi kiblat dan rujukan bagi daerah lain yang terlahir dari rahimnya sebagai daerah “Bantda Lo Lipu”.

Karena sesungguhnya, peradaban Gorontalo dari masa ke masa, spirit utamanya adalah menjunjung tinggi “U’ngala’a” yang bersumber dari “Duluwo Limo Lo Pohala’a”, dimana Gorontalo adalah sebuah keluarga besar yang saling menunjang, saling mendukung untuk meraih kemajuan dan masa depan bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top