SIPARDI Jadi Bahan Paparan Haris Tome di Ujian Diklat PIM II - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Kabgor

SIPARDI Jadi Bahan Paparan Haris Tome di Ujian Diklat PIM II

Republikpos, Limboto – Aplikasi online Sistem Pasar Rakyat Digital atau SIPARDI menjadi bahan paparan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome dalam ujian Diklat PIM II, Rabu (5/8/2020).

Dalam ujian yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom, Haris Tome memaparkan hasil proper tentang Pengembangan Ekonomi Digital Dalam Upaya Penanganan Penurunan Aktivitas Ekonomi Daerah Akibat Pandemic Covid 19 di Kabupaten Gorontalo.

“Gagasan ini dalam rangka pemanfaatan sumber daya manusia di era pandemi, guna mencegah menurunnya aktivitas ekonomi di masyarakat. Di era digitalisasi saat ini, saya mengambil bagian untuk berperan penting dalam menangani penyebaran virus Covid-19,” ungkap Haris.

Haris mengatakan, SIPARDI hadir untuk mengurangi kerumunan masyarakat melakukan transaksi jual beli, khususnya bahan pokok sehari-hari.

“Dengan SIPARDI, selain memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan juga dapat membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan barangnya dagangannya,” ucapnya.

Selain berkoordinasi dengan Disperindag dan bekerja sama dengan BRI, Haris juga menggandeng para pengusaha serta pelaku UMKM yang ada di Kabgor.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabgor, Hadijah U. Tayeb selaku mentor, mengapresiasi capaian Haris Tome atas peran pentingnya dalam memajukan ekonomi digital di kabgor.

Sekda pun berharap agar aplikasi SIPARDI dapat dikembangkan lagi.

“Mudah-mudahan aplikasi ini dapat dikembangkan terus dan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di Kabgor,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top