Sekda Gorut Imbau ASN Manfaatkan Aplikasi PeduliLindungi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Gorut Imbau ASN Manfaatkan Aplikasi PeduliLindungi

Republikpos, Gorut – Seluruh aparatur sipil negara lingkup Pemerintah kabupaten gorontalo Utara diminta untuk melakukan surveilans kesehatan dengan memanfaatkan infrastruktur teknologi informasi melalui aplikasi PeduliLindungi. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan protokol kesehatan di Gorut pasca meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Meski saat ini sudah new normal, protokoler kesehatan wajib dilakukan dalam melakukan aktivitas apapun dan untuk menunjang hal tersebut, sesuai Keputusan Menkominfo No.171 Tahun 2020 tentang Penetapan Aplikasi PeduliLindungi agar dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. Nantinya, aplikasi ini sebagai pemberi peringatan dan penelusuran sebaran virus dimaksud,” beber Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin, Senin (20/7/2020).

Ridwan mengimbau agar ASN di Gorut dapat menindaklanjuti edaran ini dengan menjadi contoh dan mengajak keluarganya serta masyarakat di sekitar tempat tinggal masing-masing untuk memanfaatkan aplikasi ini.

“Seluruh ASN saya himbau segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai aplikasi PeduliLindungi ini. Selain berguna bagi diri sendiri, aplikasi ini juga bisa menyelamatkan ratusan warga Gorut yang kapan saja bisa terpapar virus jahat ini,” ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top