Konflik Antara Aparat Desa dan Pemerintah Kecamatan Anggrek Diminta Tidak Terulang - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Konflik Antara Aparat Desa dan Pemerintah Kecamatan Anggrek Diminta Tidak Terulang

Matran Lasunte saat memimpin rapat bersama Pemerintah Kecamatan Anggrek.

Republikpos, Gorut – Permasalahan antara Pemerintah Kecamatan Anggrek dengan sejumlah aparat Pemerintah Desa diminta untuk tidak terulang lagi. Penegasan tersebut diutarakan anggota Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte usai memimpin rapat bersama Komisi I dengan Pemerintah Kecamatan Anggrek, di ruang Komisi I DPRD Gorut, Kamis (16/7/2020).

Menurut Matran, masalah yang terjadi seharusnya dapat diselesaikan secara internal agar tidak berimbas kepada terganggunya pelayanan terhadap masyarakat. Sebelumnya, konflik terjadi bermula ketika Pemerintah Kecamatan Anggrek memberhentikan empat aparat di sejumlah desa.

“Kami dari komisi I sudah menggelar rapat untuk membahas persoalan ini dan hasilnya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa telah mengaktifkan kembali aparat desa yang kemarin mengalami konflik,” ujar Matran.

Legislator PPP ini juga mengingatkan agar setiap persoalan yang muncul tidak dipublikasikan di media sosial. Hal ini bertujuan untuk menghindari pro dan kontra di tengah masyarakat.

“Kami meminta agar segala sesuatu yang menjadi persoalan di desa untuk dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan musyawarah mufakat,” harap Matran.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top