Pemkab Gorut Kembali Raih Opini WTP dari BPK - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Kembali Raih Opini WTP dari BPK

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) didampingi Wakil Ketua I DPRD Gorut (H Roni Imran) saat menerima LHP Audit dari Ketua BPK RI Perwakilan Gorontalo untuk laporan keuangan tahun 2019.

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini diterima langsung Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Gorontalo, Senin (8/6/2020) kemarin.

Kepada awak media, Bupati Indra menyampaikan dengan adanya predikat WTP ini bisa dipastikan pada tahun anggaran mendatang, APBD daerah di tahun 2021 bisa mengalami kenaikan.

“Suksesnya Pemda Gorut dalam meraih WTP yakni dengan kerjasama dan kebersamaan seluruh pimpinan OPD dalam menindaklanjuti setiap temuan yang ada serta mencari solusi terbaik yang harus ditempuh demi meraih WTP,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, faktor lain yang menjadi penentu diraihnya WTP yakni dengan cara pendekatan secara terus-menerus, evaluasi, dan rapat koordinasi dengan tim BPK yang ditugaskan untuk memeriksa setiap bentuk laporan dan pertanggung jawaban keuangan daerah.

“Pendekatan yang dimaksudkan adalah pendekatan persuasif secara terus menerus, tanyakan apa yang kurang, hambatan yang perlu untuk dipenuhi. Itulah yang kami terapkan kepada seluruh pimpinan OPD. Setiap temuan jangan ada yang lolos dari pertanggung jawaban. Kami kejar terus, hingga dapat diselesaikan,” beber Bupati Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top