Gubernur Ajak Masyarakat Suwawa Selatan Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19 - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur Ajak Masyarakat Suwawa Selatan Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Provinsi Gorontalo) didampingi istri Idah Syahidah, saat penyaluran kebutuhan pokok bersubsidi secara simbolis kepada masyarakat terdampak covid 19 di aula kantor Desa Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Senin(8/6/2020). (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Gorontalo – Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango menjadi wilayah yang hingga saat ini masih berada pada zona hijau atau aman dari paparan covid 19.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun mengajak pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat untuk mempertahankan kondisi tersebut. Dirinya berharap agar asyarakat patuh dengan segala aturan yang dikeluarkan pemerintah.

”Jadi tolong pak camat, kepala desa, masyarakat, ini dipertahankan terus zona hijau di Suwawa Selatan agar kita terhindar. Intinya patuh. Patuhi presiden, menteri, gubernur, bupati walikota, camat, kepala desa, tentara, dan polisi,” ajak Rusli saat memberikan sambutan pada penyaluran kebutuhan pokok bersubsidi secara simbolis kepada masyarakat terdampak covid 19 di aula kantor Desa Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Senin(8/6/2020).

Gubernur menjelaskan penyebaran virus corona lewat manusia bisa dihindari dengan menjalankan protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, makan dan minum yang sehat dan bervitamin.

“Tanpa ada partisipasi masyarakat sulit memutus rantai penyebaran corona. Satu-satunya jalan adalah patuh kepada peraturan,” imbau Rusli.

Terkait kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi penyebaran corona yang masih terjadi hingga saat ini, Rusli memberikan solusi dengan berkebun di pekarangan rumah untuk membantu memperoleh sayuran dan bumbu dapur dengan cara mudah.

Saat ini Gubernur Rusli sedang menjalankan program berkebun dimana setiap keluarga yang menerima bantuan apa saja dari provinsi wajib memiliki dapur hidup dan apotik hidup.

”Bercocok tanam tomat, rica, bawang, apa saja kami akan siapkan bibit. SKPD sudah saya bagi untuk membina, bertanggung jawab di masing-masing kabupaten, kecamatan, desa agar masyarakat rajin menanam. Mumpung masih di rumah,” urai Rusli.

Bakti sosial NKRI Peduli berupa penyaluran kebutuhan pokok bersubsidi kepada masyarakat terdampak covid 19 dilakukan di dua tempat yaitu di aula kantor Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan dan di aula kantor Camat Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Bantuan diberikan kepada 1500 KPM berupa beras, gula pasir, minyak goreng, ikan segar, dan bawang merah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top