Warga Polisikan Dirinya Gegara Bagi Sembako, Rusli: Saya Siap Dipenjara - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Warga Polisikan Dirinya Gegara Bagi Sembako, Rusli: Saya Siap Dipenjara

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Gorontalo) bersama istri (Idah Syahidah) saat menyerahkan makanan kepada salah satu warga di Desa Biluhu Tengah, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Minggu (19/4/2020). Dapur umum yang dibuka pemprov di desa itu disiapkan untuk 500 orang. (Sumber Foto: Humas).

Republikpos, Gorontalo – Seorang warga Gorontalo berinisial AH melaporkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ke pihak kepolisian dengan tuduhan melanggar maklumat Kapolri tentang larangan berkerumun di tengah wabah corona.

Sebelumnya, Gubernur Rusli membagi-bagikan ribuan sembako gratis kepada pengemudi bentor di sekitar rumah jabatan gubernur beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Rusli mengaku tidak ambil pusing atas tindakan warganya tersebut. Dirinya menegaskan siap menghadapi proses hukum yang sedang berjalan.

“Sebagai warga negara Indonesia, saya akan hadapi (proses hukum) ini. Saya akan datang jika ada panggilan dari Polda. Demi rakyat Gorontalo saya tidak akan berhenti untuk bergerak,” ujarnya di sela-sela kegiatan dapur umum dan pembagian makanan gratis di Desa Biluhu Tengah, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Minggu (19/4/2020).

Rusli menilai, pembagian sembako dan makanan gratis kepada warga sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai gubernur. Ia ingin berada di tengah-tengah rakyat untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi virus corona.

“Rakyat saya di atas segala-galanya. Kalau saya dinyatakan bersalah, saya akan hadapi dan siap dipenjara demi rakyat saya,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top