Konferensi Video dengan Gubernur, Sekda Gorut Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Konferensi Video dengan Gubernur, Sekda Gorut Sampaikan Ini

Suasana Pelaksanaan Video Confrence yang berlangsung di dinas Kominfo gorut, Jum'at ( 3/4/2020).

Republikpos Gorut – Sejumlah perkembangan terkini terkait upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Gorontalo dilaporkan dalam rapat yang digelar melalui konferensi video dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Ya, tadi bapak Bupati Indra Yasin sudah mengikuti konferensi video, pertama dengan Gubernur yang diikuti bupati dan walikota menyampaikan perkembangan terkini seputar pencegahan virus corona,” ujar Sekretaris Daerah Gorut Ridwan Yasin usai mengikuti rapat, Jumat (3/4/2020).

Masuknya Kapal Sabut Nusantara di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi pembahasan penting dalam rapat yang digelar melalui Video Conference Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama jajaran pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota.

“Yang menarik dan berkembang adalah masuknya Kapal Sabut Nusantara dari Tarakan dan sempat tidak diterima atau ditolak di Pelabuhan Toli-Toli, demikian juga di Buol ditolak. Dan masuk di Gorontalo,” ungkap Ridwan.

Koordinator Tim Gugus Penanganan COVID-19 Gorut ini menambahkan, diskusi panjang telah dilakukan Pemda Gorut, Gubernur Gorontalo, serta Gubernur Sulawesi Tengah terkait masuknya kapal tersebut.

“Dari diskusi itu menghasilkan, hanya penumpang yang berasal dari Provinsi Gorontalo (pada umumnya) yang diizinkan turun. Dan saat ini sedang dilakukan pengawasan (dan pemeriksaan) secara ketat oleh Gugus Tugas Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorut,” beber Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top