Sekda Kembali Serahkan Fasilitas Penunjang Bagi Tenaga Medis Perbatasan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Kembali Serahkan Fasilitas Penunjang Bagi Tenaga Medis Perbatasan

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat menyerahkan Bantuan Kepada para tenaga medis di perbatasan atinggola.

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Gorut, Ridwan Yasin kembali menyerahkan sebuah peralatan yang menjadi kebutuhan posko penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan Atinggola dan Bolmut, Sulawesi Utara, Kamis (2/4/2020).

“Wilayah perbatasan tentu menjadi prioritas kita semua. Nah, hari ini saya menyerahkan peralatan yang dibutuhkan oleh Posko Pengendalian Covid-19 di Atinggola, antara lain Alat Pelindung Diri (APD), Termometer Infra Red, dan bahan-bahan disinfektan serta bahan yang digunakan pada alat screening,” ungkapnya.

Selain itu Sekda Ridwan juga menyerahkan beberapa kebutuhan petugas yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Atinggola sebagai Ketua Posko. Ridwan berharap bantuan tersebut dapat membantu dan mencegah masuknya wabah Covid-19 di Gorut.

“Di posko tersebut, para pelintas akan diperiksa suhu badan dan juga disediakan bilik disinfektan,” ujar Ridwan.

Ridwan juga mengintruksikan kepada tim untuk menambah satu posko lagi untuk menghindari kemacetan akibat pemeriksaan warga yang masuk di area perbatasan.

“Saya mengharapkan agar segera posko Atinggola di perluas menjadi dua posko. Virus ini menjadi ancaman bagi kita semua, karena ini virus mematikan, sehingga apa yang menjadi langkah kita yang sifatnya menangani segera laksanakan,” tegasnya.

Sekda menyampaikan dibutuhkan garis koordinasi dan kerjasama yang baik di berbagai sektor. Mengingat wilayah Gorontalo khususnya gorut sendiri masuk dalam kategori zona aman.

“Saya butuh kerjasama maupun koordinasi yang baik antar lembaga. Wilayah kita salah satu wilayah yang belum terpapar virus yang mematikan ini, sehingganya butuh kerja sama dalam melakukan penanggulangan Covid-19 ini,” bebernya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top