Gedung PAUD Berstandar Nasional Kini Hadir di Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Gedung PAUD Berstandar Nasional Kini Hadir di Kabgor

Republikpos, Limboto – Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berstandar nasional kini hadir di Kabupaten Gorontalo. Gedung ini merupakan Ex Gedung Marten Liputo yang direnovasi tahun 2019 lalu.

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway.

Dalam sambutannya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku bangga atas berdirinya sekolah PAUD Menara Ilmu ini. Dirinya mengatakan, bahwa ini semua tidak lepas dari visi, semangat dan mimpi pemerintah serta masyarakat, sehingga terwujudlah sekolah PAUD megah yang berdiri di Limboto ibukota Kabupaten Gorontalo.

“Kuncinya adalah vision, kalau kita punya visi, dan semangat untuk bermimpi maka apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” ujar Nelson saat meresmikan gedung tersebut, Rabu (4/3/2020).

Nelson mengungkapkan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 500 juta untuk menyempurkana pembangunan sekolah PAUD ini. Selain itu, beberapa hal yang harus dibenahi kata Nelson antara lain yakni dimulai dari guru-guru, fasilitas, sistem dan kelembagaannya.

“Saya kira untuk menuju School International Centre seperti yang dikatakan Bunda PAUD bisa dilakukan apalagi di era globalisasi seperti ini,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan akan mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ke Gorontalo, salah satunya untuk melihat perkembangan PAUD yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Pak Menteri Dikbud pada akhir bulan ini recanannya akan kami undang ke Gorontalo, salah satunya melihat perkembangan paud ini. Ini hal yang menarik, tentunya terkait paud akan menjadi perhatian beliau agar terus dikembangkan,” ucap Nelson.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Gorontalon Dr. Fory Naway mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian itu. Dirinya mengungkapkan, dalam pembangunan PAUD ini, pihaknya memang melewati berbagai tantangan sehingga akhirnya gedung PAUD yang megah seperti ini bisa berdiri di Kabupaten Gorontalo.

“Memang kami membangun ini telah melalui berbagai tantangan, tetapi setelah dibuat gedung yang semegah ini saya atas nama Ketua PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada pak bupati, kadis PU dan seluruh unsur terkait yang sudah merancang gedung semegah ini,” kata Fory.

Fory mengakui gedung PAUD ini telah dibangun dengan megah, namun ia mengungkapkan masih terdapat kekurangan di dalamnya. Contohnya sekat ruangan untuk setiap kelas.

“Sehingga kami mohon kedepan kita rencanakan bersama pak bupati yang dengan tulus membangun pendidikan khususnya untuk Kabupaten Gorontalo, untuk lebih diprioritaskan anak PAUD karena mereka adalah dunia emas yang tidak boleh dilirik sebelah mata,” tuturnya.

Kedepan, Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo itu berencana untuk mengorbitkan sekolah PAUD Menara Ilmu menjadi school international centre. Dan dengan diraihnya prestasi-prestasi spektakuler yang dirah anak-anak. Fory berharap para bunda PAUD, tenaga pendidik, dan seluruh komponen pendidik bisa lebih bersemangat lagi dalam mendidik.

“Saya berharap kedepan sekolah ini bukan hanya menara ilmu tapi bagaimana menjadi school centre international. Untuk itu kalau kita menuju kesana tentu harus ada guru bahasa inggris dan bahasa internasional, dan kita juga butuh dukungan dari kemenag untuk guru bahasa arab,” tukas Fory.

Sebelumnya, Kedatangan Bupati dan Bunda PAUD serta undangan lainnya disambut dengan pelaksanaan deviley para anak -anak  PAUD – TK, dengan  menggunakan pakaian identitas masing-masing diantaranya, seragama Polri, TNI, Dokter, Pilot, ASN, pakaian adat serta seragam Linmas dan lain -lain.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top