Kabgor Kekurangan Guru PAI, Fory Curhat di Konkernas PGRI - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Kabgor Kekurangan Guru PAI, Fory Curhat di Konkernas PGRI

Republikpos, Jakarta – Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengungkapkan terkait kurangnya guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Gorontalo.  Hal tersebut disampaikan Fory dalam Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PGRI tahun 2020, di Jakarta, Sabtu (22/2/2020) kemarin.

Menurut Fory, Kemenag dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus melakukan pembenahan demi mengatasi kekurangan guru PAI. Dirinya berharap ada solusi untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Saran saya kepada Kementerian bisa duduk bersama, khususnya antara Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama untuk  memikirkan regulasi penimbun guru agama yang dibutuhkan di sekolah umum selain Madrasah,” tutur Fory.

Fory menyampaikan saat ini di Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo yang berani mengambil kebijakan untuk  menambah dan mengangkat tenaga guru agama yang disebarkan ke semua sekolah SD dan SMP khusus di Kabupaten Gorontalo yang jumlahnya saat ini masih sangat sedikit yaitu 129 tenaga honor dan itu dibiayai melalui APBD.

“Kami harap ada solusi, sehingga jumlah guru agama di daerah dapat tercukupi sesuai dengan kebutuhan serta memiliki kualitas yang baik,” imbuh Fory.

Menanggapai beberapa saran dan masukan ketua PGRI Kabupaten Gorontalo itu, baik Dirjen dan undangan lainnya akan mengkaji bersama antara regulasi oleh Kementerian Dalam Negeri, Kemendikbud, Kemenag.

“Ini akan di kaji sehingga tidak menyalahi aturan,” tutur Dirjen Otda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top