DP3AP2KB Pohuwato Gelar Sosialisasi Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

DP3AP2KB Pohuwato Gelar Sosialisasi Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

kepala dinas DP3AP2KB Pohuwato Rusmiyati Pakaya saat memberikan materi kepada para peserta kegiatan.

Republikpos, Pohuwato – Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pohuwato, Rusmiyati Pakaya membuka sekaligus memberi pembekalan dan pembelajaran tentang cara mendeteksi kekerasan terhadap perempuan kepada peserta Sosialisasi Kegiatan Edukasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang bertempat di Marina Beach Resort (MBR) Marisa, Jum’at, (21/2/2020) kemarin.

“Bapak dan ibu akan diarahkan bagaimana bisa mendampingi kekerasan terhadap perempuan. Para peserta akan diberi edukasi bagaimana mendampingi perempuan yang mengalami tindak kekerasan, mengalami ketidakadilan dalam hukum, ketidakadilan dalam pendidikan, kesehatan, serta kesenjangan ekonomi. Untuk itu kegiatan ini menghadirkan pula pemateri dari UPPA Polres Pohuwato,” ujar Rusmiyati.

Menurut Rusmiyati, sosialisasi yang diikuti sebanyak 40 orang peserta perwakilan dari masyarakat desa, unsur media, LSM serta P2TPP2A ini bertujuan untuk memberikan pendidikan, pembelajaran kepada masyarakat, karena pesertanya sebagian besar dari unsur masyarakat.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini, tidak ada lagi kekerasan, tidak ada kesenjangan dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, semuanya memperoleh hak yang sama, mampu memberikan informasi bahwa tidak bisa lagi ada kekerasan karena sudah ada undang-undang, untuk itu perwakilan dari desa ini diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat,” beber Rusmiyati.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top