PGRI Cabang Limboto Pilih Ketua Baru, Ini Pesan Ketua PGRI Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

PGRI Cabang Limboto Pilih Ketua Baru, Ini Pesan Ketua PGRI Kabgor

Republikpos, Limboto – Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, Fory  Naway mengungkapkan bahwa PGRI adalah bagian dari organisasi profesi yang seharusnya melihat kesejahteraan guru dan memperhatikan dengan wadah ke tingkat bawah.

“Olehnya diperlukan pengayom, perhatian dan lebih khusus adalah bagaimana meningkatkan profesionalitas sebagai guru,” ungkapnya saat menghadiri Konferensi X Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Limboto Masa Bakti 2019-2024, di Gedung Kasmat Lahay, Senin (3/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zubair Pomalingo, pengurus dan anggota PGRI se Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Fory Naway menggemakan slogan solidaritas PGRI, dimana ada dua hal penting yang harus dilaksanakan dalam konferensi.

Pertama, menyampaikan program Ketua PGRI Cabang Limboto dan yang kedua yakni menyampaikan seluruh laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan lama secara terbuka.

Fory berharap Konferensi pemilihan ketua baru PGRI Cabang Limboto dapat dilaksanakan berdasarkan prosedur AD/ART yang ada.

“Dan tentunya juga bagi orang punya kapasitas sebagai pengayom,” harapnya.

Siapapun yang terpilih, kata Fory, harus memiliki kapasitas dan kualitas yang mumpuni.

“Kalau perlu kita lanjutkan nanti program dan kepengurusan yang sudah ada, dan membuat inovasi terbaru,” ucapnya.

Fory juga meyampaikan, pengurus dari periode 2013-2019 bertanggung jawab untuk melaporkan semua kegiatan PGRI Kabupaten Gorontalo selama melaksanakan tugas, sebelum dilaksanakan pemilihan Ketua PGRI Cabang Limboto periode 2019-2024.

Sementara itu, Arwin Djaini selaku ketua panitia yang juga Ketua PGRI Cabang Limboto menambahkan, selaku pengurus masa bakti 2013-2019 siap melanjutkan kegiatan jika dipercayai oleh semua ranting-ranting yang ada di Kecamatan Limboto.

“Oleh Karena itu bila saya masih dipercayakan menjadi ketua PGRI Cabang Limboto masa bakti 2019-2024, saya siap menjalankan kembali apa yang diamanahkan oleh teman-teman pengurus ranting dan pengurus seluruh anggota,” ungkap Arwin.

Sementara itu, acara konferensi X PGRI Cabang Limboto ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Hadijah U. Tayeb. Sekda mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten akan terus mendukung program-program yang dilaksanakan PGRI.

Hadijah berpesan agar PGRI juga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

“Konferensi harus menghasilkan hal yang baik terutama dalam pemelihan ketua PGRI Cabang Limboto untuk bersinergi kedepan dalam melajutkan program kedepan,” harap Hadijah.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top