Sekda Minta Puskesmas di Pohuwato Kelola Limbah Medis - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Sekda Minta Puskesmas di Pohuwato Kelola Limbah Medis

Djoni Nento (sekda Pohuwato) saat memimpin Rapat koordinasi pengelolaan Limbah medis.

Republikpos, Pohuwato – Sekretaris Daerah Pohuwato, Djoni Nento meminta kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Pohuwato agar memberi perhatian terhadap limbah medis yang mereka hasilkan.

Dalam rapat Koordinasi Pengelolaan Limbah Medis yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, (29/1/2020), Sekda Djoni menyebut ada sekitar 16 Puskesmas yang menghasilkan limbah medis yang harus mendapat perhatian bersama.

“Di Pohuwato sendiri ada sekitar 16 puskesmas, bisa dipastikan kalau sampah medis yang dihasilkan tidak dikelola dengan baik, bisa berdampak pada kesehatan lingkungan,” ungkapnya.

Sekda menambahkan selain limbah medis, limbah plastik juga harus diperhatikan. Untuk itu dalam pertemuan ini, semua pihak harus bersama-sama mencarikan solusi seperti apa penanganannya kedepan sehingga bisa teratasi dengan baik.

“Ini merupakan tugas bersama, untuk itu baik Kadis Kesehatan maupun Kepala Puskesmas dapat mencarikan solusinya sehingga tidak ada limbah medis yang tidak dikelola dan diatur dengan baik,” harap Sekda.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top