Sekda Hadiri Reses Wakil Ketua DPRD Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Hadiri Reses Wakil Ketua DPRD Gorut

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menyampaikan sudah menjadi kewajiban seorang Sekda untuk mengkoordinir kehadiran Organisasi Pimpinan Daerah di setiap kegiatan reses yang dilakukan pihak legislatif. Hal tersebut disampaikan Sekda Ridwa saat menghadiri Reses Wakil Ketua II DPRD Gorut, Hamzah Sidik di Desa Bualemo, Kecamatan Kwandang, Kamis (19/12/2019) kemarin.

Ridwan mengatakan, reses merupakan salah satu wadah legislatif untuk menyerap setiap aspirasi masyarakat. Untuk itu dirinya berharap, pemerintah bersama dewan terus bersinergi dalam mewujudkan apa yang diaspirasikan.

“Reses itu, antara eksekutif dan legislatif berada di satu ‘panggung’ atau satu tempat untuk menyampaikan program kegiatan. Jadi, reses ini dilakukan terkait rencana apa yang akan dilaksanakan kedepan. Kita tidak melihat partai legislatornya, melainkan personal wakil rakyat tersebut,” ungkap Ridwan.

Sekda Ridwan juga menambahkan pihaknya bersama legislatif secepat mungkin menggelar rapat, guna membahas tindak lanjut dari reses tersebut.

“Aspirasi itu harus bisa dilakukan segera mungkin. Karena itu kan demi kepentingan rakyat. Saya sampaikan kepada pak Hamzah Sidik untuk satu dua hari kedepan segera kita rapatkan. Kita bahas apakah kita segera menyahuti di tahun depan. Kalau kita sahuti, apa semua, separuh, atau bagaimana tahapannya,” ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top