Pemda Akan Relokasi Permukiman di Areal Pelabuhan Kwandang - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemda Akan Relokasi Permukiman di Areal Pelabuhan Kwandang

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengaku siap pasang badan demi kepentingan masyarakat, khususnya di lokasi permukiman areal Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kwandang.

“Secara teknis, pelabuhan Kwandang itu dilakukan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan. Nah, tadi sudah saya sampaikan bahwa kami (pemda) siap melaksanakan apa yang sudah seharusnya kami lakukan, selagi itu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” kata Ridwan.

Hal ini ditegaskan Ridwan saat diwawancarai awak media terkait kabar relokasi permukiman warga, di sela-sela kegiatan Pembahasan Dokumen Wilayah Kerja Operasional Pelabuhan Perikanan (WKOPP) PPN Kwandang 2019, Selasa (17/12/2019) kemarin.

“Lokasi itu (pelabuhan) kan masyarakat kita yang mendiami. Pemda harus segera melakukan relokasi. Berikan tempat yang tidak mengurangi aktivitas mereka. Misalnya, mereka berjualan, maka kita harus memberi tempat yang sama dan tidak mengurangi penghasilan mereka. Sehingga mereka merasa terlindungi juga,” ujar Sekda.

Ridwan menambahkan, jika masyarakat diharuskan keluar dari situ (lokasi) permukiman sekarang. Maka pemda juga harus siap mengambil langkah-langkah yang bersifat melindungi.

“Memang kementerian benar! Tapi masyarakat kita juga harus diberikan tempat yang layak. Supaya tidak ada yang dirugikan. Nah, Jika hari ini ditugaskan ke saya, maka hari ini juga saya bergegas mengambil langkah-langkahnya,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top