Wabup Gorut Jadi Irup Penurunan Bendera  - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Wabup Gorut Jadi Irup Penurunan Bendera 

Thariq Modanggu (Wakil Bupati Gorontalo Utara) saat menjadi inspektur upacara pada penurunan bendera.(Foto Arif Putra).

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, bertindak selaku inspektur upacara (irup) penurunan bendera merah putih, di halaman Kantor Bupati Gorut, Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Menjadi Irup merupakan tugas perdana bagi Thariq sebagai wakil bupati Gorut. “Ini peristiwa sakral yang tentu bercampur aduk antara tegang, senang dan bahagia dan alhamdulillah berakhir dengan tertib dan pelaksanaannya secara keseluruhan berlangsung baik,” ungkap Wabup Thariq usai upacara penurunan bendera.

Meski sempat ada masalah teknis yang menganggu jalannya upacara, namun Thariq menganggap hal tersebut bukan sebuah kesengajaan.

“Alhamdulillah, kedepan kita akan permantap terus. Karena itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, TNI/Polri, para pihak pelatih paskibra dan seluruh elemen yang telah terlibat, mulai dari upacara penaikan bendera sampai pada acara penurunan,” ujarnya.

Wabup Thariq menyampaikan bahwa merdeka itu adalah kesempatan besar yang disediakan oleh negara bagi kita untuk bekerja, mengolah perbedaan menjadi energi besar untuk membangun.

“Dan kita menyatukan energi yang terpecah belah menjadi sebuah energi besar untuk kemajuan Gorut,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top