Isap Lem Marak di Kalangan Pelajar, Dewan Minta Pemda Lakukan Ini  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Isap Lem Marak di Kalangan Pelajar, Dewan Minta Pemda Lakukan Ini 

Republikpos, Gorut – Maraknya pelajar di Kabupaten Gorut yang menghisap lem menjadi sorotan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Lukman Botutihe.

Lukman mendesak Pemda Gorut dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk memperketat pengawasan dan melakukan tindakan terhadap pelajar yang menghirup lem.

“Kasus ini rawan dan makin beredar luas dikalangan pelajar, khususnya mereka yang berada di Kecamatan Tolinggula. Jelas sangat berdampak buruk terhadap kesehatan mereka,” ujar Lukman.

Lukman mengingatkan Dinas Pendidikan agar pengawasan dilakukan pada jam-jam sekolah. Menurut Lukman, Dinas Pendidikan dibantu pihak sekolah harus mengecek para pelajar yang berkeliaran bebas disekitar sekolah.

“Lorong-lorong, pinggir-pinggir Sekolah, di bawah jembatan, hingga di kompleks persawahan baiknya selalu dilakukan pengecekan, sebab mereka menfaatkan tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh para guru untuk menghirup lem,” ungkap Lukman.

Legislator PAN ini juga meminta peran dan tanggungjawab para tenaga pendidik untuk mengawasi mereka pada jam sekolah. Dirinya pun akan segera membahas masalah ini dengan pemerintah daerah. Lukman meminta pemda segera mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) terhadap larangan toko maupun warung yang menjual lem kepada anak-anak, terutama bagi para pelajar.

“Pemerintah daerah serta orang tua dan lingkungan anak harus mewaspadai penyalahgunaan dan penyimpangan perilaku anak-anak, terutama bagi para pelajar untuk melindungi generasi muda dari zat-zat yang sangat berbahaya itu,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top