Tingkatkan PAD, Dewan Minta OPD Berinovasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tingkatkan PAD, Dewan Minta OPD Berinovasi

Republikpos, Gorut – Organisasi perangkat daerah (OPD) dituntut melakukan inovasi atau berkreasi dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gorontalo Utara. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Lukman Botutihe.

Menurutnya, memang setiap tahun dana pusat mengalami kenaikan. Pemerintah daerah pun selalu mengandalkan dana pusat dalam melaksanakan pembangunan. Namun inovasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diperlukan dalam mengelola potensi daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

“Dana pusat yang selama ini mengisi APBD adalah hal biasa, namun bagaimana caranya agar daerah ini punya kebanggaan tersendiri melalui PAD. Gorut punya potensi besar, jika dikelola maksimal bisa menambah pundi pundi penerimaan daerah yang kemudian akan dikembalikan lagi ke masyarakat,” ungkap Lukman.

Olehnya itu kata Lukman, dibutuhkan inovasi dan kreativitas OPD khususnya para pimpinan, untuk mengembangkan potensi yang ada.

“Sektor pariwisata, pajak dan retribusi yang telah diberlakukan selama ini, agar lebih maksimal dalam pengelolaannya, begitu juga sektor lainnya. Semangat membangun harus nampak jelas melalui PAD ini.” ujar Lukman.

Lukman meyakini, DPRD Gorut akan terus mendorong agar sumber penerimaan bagi daerah ini, terus digali dan dikelola sesuai dengan ketentuan yang ada, hingga bisa menambah pendapatan.

“Kami akan terus fokus mengawal, termasuk soal target per tahun selama ini bisa berapa, standarnya berapa, hingga kendala yang ditemui,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top