Peringati Hari Kartini Ke-140, Darwis Ingatkan soal Kesetaraan gender - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Peringati Hari Kartini Ke-140, Darwis Ingatkan soal Kesetaraan gender

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Kartini Ke-140 tingkat Kabupaten Boalemo yang berlangsung di gedung Graha Putra Tunggal, Kamis (25/4/2019).

Upacara tersebut dihadiri Kapolres Boalemo AKBP. Ade Permana, Kajari, Sekda Husain Etango, serta para Asisten, Kepala-kepala OPD dan peserta upacara Hari Kartini.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Boalemo AKBP. Ade Permana, Kajari Tilamuta, Sekda Boalemo Husain Etango, para Asisten, serta seluruh kepala OPD di lingkup Pemda Boalemo.

“Oleh karena itu peringatan hari kartini tahun ini dititik beratkan pada intropeksi diri, terutama kaum perempuan. Peran perempuan perlu diperhatikan untuk dikembangkan dan dimatangkan di berbagai potensi yang ada,” kata Bupati Darwis Moridu.

Keterlibatan perempuan dalam kancah publik, lanjut Darwis merupakan aspek penting dalam percepatan pencapaian kesetaraan dan keadilan gender.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini, Mondru Mopangga menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaran kegiatan peringatan Hari Kartini ke-40 tingkat Kabupaten Boalemo ini adalah untuk menghormati perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus dalam bidang pendidikan maupun kesetaraan gender di semua bidang.

“Perayaan ini mengandung makna mengenai emansipasi perempuan dan mengingatkan kita untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender,” tukasnya.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top