Darwis Moridu: Inspektorat Harus Serius Tangani Temuan BPK - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Darwis Moridu: Inspektorat Harus Serius Tangani Temuan BPK

Republikpos, Boalemo – Guna menindaklanjuti dan menyelesaikan hasil temuan pemeriksaan BPK RI, maka Pemkab Boalemo melalui Inpsektorat menggelar Sidang Majelis Tuntutan Perbendahraan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR) keuangan dan barang daerah di lingkungan daerah Kabupaten Boalemo, Kamis (25/04/2019).

Sidang bertempat di aula Inspektorat ini semula dibuka Bupati Boalemo H. Darwis Moridu sekitar pukul 09.30 Wita. Hadir pula Wakil Bupati (Wabup) Ir. H. Anas Jusuf bersama Sekda Husain Etango. Hadir juga para asisten, Kepala Inspektorat Boalemo Rolly Lumingas, semua pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo dan majelis sidang termasuk Kepala BKAD Mus Moha, Bagian Aset Rahmat Pakaya dan Bagian Hukum Hendryk Bano SH.

Dalam arahannya, Bupati Boalemo Darwis Moridu menegaskan bahwa sidang majelis pertimbangan TP-TGR atas keuangan dan barang daerah merupakan hasil dari temuan tim pemeriksa BPK RI bersama Inspektorat Provinsi dan Inspektorat Kabupaten Boalemo yang bersifat material dan non material.

Untuk itu, Bupati Darwis Moridu menegaskan seluruh OPD dapat bersungguh-sungguh menyelesaikan rekomondasi temuan BPK-RI maupun inspektorat.

“Penyelesaian hasil temuan melalui sidang majelis TP-TGR ini perlu dilaksanakan. Ini demi menyelamatkan dan mempertahankan predikat WTP pernah diraih Pemkab Boalemo pada tahun 2018 lalu,” pesan Bupati Darwis Moridu seraya mengingatkan, pihak tertuntut yang diberi waktu sedapat mungkin menyelesaikan hasil temuan atas pemeriksaan BPK RI sesuai waktu ditetapkan.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top