Hasil Simda dan Aplikasi Tepra Kabupaten Boalemo dalam Posisi Aman - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Hasil Simda dan Aplikasi Tepra Kabupaten Boalemo dalam Posisi Aman

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf didampingi Asisten II Mus Moha dan Kabag Ekonomi Pembangunan Setda Boalemo Ulkia Kiu menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan APBD dan APBN Triwulan I Tahun Anggaran 2019 tingkat Provinsi Gorontalo yang bertempat di ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Senin (15/4/2019).

Rapat tersebut dibuka dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Darda Darada M.si. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa penyerapan anggaran APBD dan APBN Kabupaten Boalemo Untuk Triwulan I Tahun anggaran 2019 yang diinput melalui website E- Monep yang disandingkan dengan Hasil Simda dan Aplikasi Tepra dalam posisi aman dan mencapai target yang ditentukan.

Adapun realisasi Penggunaan APBD dan APBN di Kabupaten Boalemo, untuk tepra, target Fisik 15 % dengan realisasi 15,98 % sedangkan keuangan 9,78% realisasi 9,55% naik dari tahun sebelumnya.

“Tentunya ini merupakan upaya kerja keras masing-masing SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam penggunaan anggaran APBD maupun ABPN untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kedepan Pemda Boalemo berharap proses penyerapan dan penginputan anggaran pada Masing-masing OPD akan dipantau melalui Website E-Monep,” ujar Anas Jusuf.

Sementara itu Kabag Ekbang Setda Boalemo Ulkia Kiu mengharapkan kepada seluruh SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo agar setiap bulan berjalan melakukan pengimputan sebagaimana pada realisasi yang diinput melalui simda secara bersamaan agar tidak terjadi deviasi yang cukup besar dalam kinerja penggunaan anggaran secara keseluruhan.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top