Asistensi Penyusunan LPPD Boalemo Digelar, Begini Harapan Bupati Darwis - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Asistensi Penyusunan LPPD Boalemo Digelar, Begini Harapan Bupati Darwis

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Asistensi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah(LPPD) Kabupaten Boalemo tahun 2018

Kegiatan yang turut dihadiri narasumber dari Kasubdit Evaluasi Kinerja wilayah III kementerian Dalam Negeri Yasoaro Zai,Inspektorat Provinsi Gorontalo Siti Badriyah Huntuyungo,Kepala-kepala SOPD,dan Tim penyusun LPPD dilaksanakan di hotel Sintesa Peninsula Manado.

Di awal kegiatan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Lukman Amu dalam laporannya menyampaikan bahwa Asistensi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) merupakan kegiatan penting untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah secara umum yang telah di tuangkan pada penyusunan LPPD, agar seluruh SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dapat mengevaluasi dan menyusun laporan kinerja pemerintah tahun 2018.

Jumlah peserta mengikuti penyusunan LPPD yang terdiri dari 73 orang yang berasal dari masing-masing SOPD dan 12 orang tim penyusun LPPD.

Sementara Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan bahwa Asistensi LPPD ini sangat penting untuk mengevaluasi kinerja pemerintah daerah secara umum, yang mana telah di amanatkan pada undang-undang no.23 tahun 2014 tentang pemerintah Daerah disebutkan bahwa pertanggung jawaban kepala Daerah dalam menjalankan Pemerintahan berkewajiban menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Penyusunan LPPD untuk dilaporkan kepada pemerintah provinsi maupun ke pemerintah pusat paling lama tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap kepada seluruh kepala-Kepala SOPD dan tim penyusun LPPD agar memahami dan menguasai laporan mekanisme penyusunan LPPD.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat guna memantapkan penyelenggaraan pemerintahan demi pembangunan Daerah Kabupaten Boalemo kedepan yang lebih baik,” ujar Bupati Darwis.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top