Soal Polemik GTT dan PTT, DPRD Gorut Diminta Gunakan Kewenangannya - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Soal Polemik GTT dan PTT, DPRD Gorut Diminta Gunakan Kewenangannya

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan untuk dapat menggunakan kewenangan yanh dimiliki terkait dengan optimalisasi pelayanan publik dan juga pelaksanaan pemerintahan.

Aktivis muda dan juga pemerhati daerah, David Buhi menjelaskan bahwa saat ini ada banyak hal yang dikeluhkan dan menjadi pembicaraan hangat terutama terkait dengan pelayanan publik dan juga rekruitmen tenaga honor atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan kerja Pemda Gorut.

Dua hal tersebut sangatlah erat kaitannya. “Karena selama ini, keberadaan PTT di daerah ini sangat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan terlebih juga untuk pelayanan publik” ungkapnya.

PTT yang ada di daerah ini kerja mereka sudah tidak diragukan lagi, bahkan peran mereka sangat dirasakan. Sayangnya kata David, peran tersebut tidak lagi dijalankan karena saat ini kejelasan nasib para PTT dan GTT tidak ada titik terangnya.

“Sementara pelayanan publik tidak harus dihentikan melainkan ditingkatkan. Kondisi yang ada saat ini harus disikapi oleh para aleg yang ada di DPRD Gorut,” tegasnya.

Jangan sampai kata David dengan kondisi seperti saat ini justru akan menimbulkan persoalan baru karena ketidakpuasan akan pelayanan yang dilaksanakan.

Pemerintah daerah sampai saat ini belum melaksanakan rekruitmen PTT dan GTT sebagaimana untuk memenuhi akan kekurangan aparatur.

“Para wakil rakyat diharapkan untuk dapat mengambil tindakan terkait dengan persoalan ini agar tidak lagi menimbulkan keresahan dan krisis kepercayaan,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top