Jelang Pemilu, Bupati Kembali Ingatkan Netralitas ASN - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Jelang Pemilu, Bupati Kembali Ingatkan Netralitas ASN

Republikpos, Gorut – Menjelang pemilu tahun 2019, Bupati Gorontalo Utara, DR.Hi.Indra Yasin,SH,MH mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah daerah setempat agar tidak terlibat pada urusan politik. Hal ini disampaikan Bupati Indra setelah melantik beberapa kepala desa di kecamatan Sumalata dan Sumalata Timur, selasa (29/01) lalu.

“Sebagai PNS harusnya netral. netral menurut saya tidak boleh berpolitik, namun PNS juga jangan buta politik. Artinya PNS harus peka dengan perkembangan di sekitarnya, terutama perkembangan politik. Tapi jangan sampai terlibat langsung dalam politik, apalagi politik praktis,” kata Indra Yasin.

Menurutnya, dalam menghadapi pemilu yang tinggal beberapa bulan kedepan, ASN harusnya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“ASN harusnya mampu memberikan perlindungan, memberikan kenyamanan, dan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak ada yang absen pada pemilu nantinya” ungkap Indra Yasin.

Selain itu ia menambahkan bahwa, akan ada konsekuensi bagi ASN yang terlibat pada praktek politik praktis dan ia berharap ASN di lingkungan pemerintah yang dipimpinnya tidak akan mendapatkan hal itu.

“itu memang sudah ada larangan bagi PNS. bagi PNS yang melanggar itu tentu ada sanksinya. dan saya berharap itu tidak dilanggar,” tutup Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top