Musrenbangdes Diwakili PTT, OPD Dinilai Abaikan Perintah Sekda - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Daerah

Musrenbangdes Diwakili PTT, OPD Dinilai Abaikan Perintah Sekda

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hitler Datau sangat geram dan kecewa dengan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) saat ini yang ternyata dalam pelaksanaannya tidak didampingi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), bahkan di beberapa kesempatan hanya didampingi oleh Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan sesekali ada juga dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbangdes merupakan agenda yang sangat penting terutama dalam perencanaan pembangunan kedepan.

“Sayangnya untuk pelaksanaan Musrenbangdes kali ini, tidak ada pendampingan dari Bappeda, jika ada yang mendampingi itupun hanya PTT. Tentu hal ini sangat disayangkan” ungkap Hitler.

Aleg Golkar tersebut menegaskan bahwa dirinya dalam pelaksanaan Musrenbangdes kali ini turun langsung dan mobile dari satu desa ke desa lainnya demi pelaksanaan Musrenbangdes dan bentuk tanggungjawab sebagai wakil rakyat.

“Sayangnya sikap yang ditunjukan oleh pemerintah daerah melalui OPD mereka tidak menunjukan kepedulian atas rencana pembangunan kedepan. Dengan kondisi seperti ini, OPD dinilai tidak mengindahkan apa yang disampaikan oleh Sekda Gorut atau dengan kata kasarnya, OPD kepala batu dan tidak patuh” kata aleg Golkar tersebut.

Untuk OPD teknis lainnya juga hanya di beberapa desa saja yang dijumpai, dan bahkan bisa dibilang kata Hitler untuk desa, hanya satu OPD saja yang hadir.

“Kehadiran dari OPD ini tidak merata disetiap desa. Bagaimana kedepan terhadap rencana pembangunan yang akan dilaksanakan jika OPD tidak menunjukan kepedulian mereka” tegasnya.

Untuk itu, kedepan Hitler berharap agar keseriusan pemerintah daerah dalam bekerja terutama para OPD dapat lebih diperhatikan demi kemajuan daerah, terutama untuk disiplin dalam bekerja.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top