Cara Kabgor Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui Air Bersih - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Cara Kabgor Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui Air Bersih

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo meresmikan Penyedian Air minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansimas) Tahun Anggaran 2018, yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 8 Desa Botubuloe, Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo, Senin (21/1/19).

Peresmian Pamsimas, ditandai dengan penandatangan batu prasasti, pembukaan keran air dan penguntingan pita serta disaksikan oleh Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Nawa, Pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo, para Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Camat Dungaliyo, Kades Botubuloe dan masyarakat setempat.

Pad kesempatan itu, Bupati Nelson turut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap selesainya project Pamsimas tersebut, sehingga masyarakat dapat segera merasakan langsung manfaat dari pamsimas.

“Dengan selesainya proyek Pamsimas ini, semoga memberikan manfaat untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” ujar Bupati.

Dirinya berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan air Pamsimas tersebut secara efektif dan efisien, guna menunjang kebutuhan sehari-hari baik untuk memasak, mandi, mencuci maupun keperluan lainya.

“Dengan tersedianya fasilitas air bersih yang memadai maka derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat. Karena air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Nelson, pihaknya akan terus berupaya membangun fasilitas air bersih sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan air yang memenuhi standart kesehatan.

Terkait hal itu pula, Nelson juga menegaskan, bila ada sumber-sumber mata air milik warga maka pihaknya bersedia untuk membelinya dan
selanjutnya akan dibangun jaringan air bersih.

“Pamsimas mesti digunakan seefektif dan seefisien mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga derajat kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” pungkas Bupati Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top