Bone Bolango Diterjang Puting Beliung, Gubernur Turun Tangan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Bone Bolango Diterjang Puting Beliung, Gubernur Turun Tangan

Republikpos, Gorontalo – Pasca angin puting beliung yang melanda wilayah Kabupaten Bone Bolango pada Senin kemarin, mengakibatkan 3 rumah milik warga menjadi korban. Gubernur Gorontalo yang menerima kabar tersebut, langsung bergerak cepat untuk mengunjungi lokasi rumah yang menjadi korban, di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (22/1/2019).

Tiga rumah milik keluarga Herman Kaliba (39), Yasman Hulu (61), dan Safrin Kaliba (34) tersebut rusak berat setelah tertimpa pohon kelapa, Senin kemarin. Beruntung 12 orang anggota keluarga selamat, hanya bagian atap dan dinding rumah roboh di beberapa bagian.

“Saya kemarin mendapat berita dari grup WA OPD pemprov bahwa ada masyarakat di desa ini terkena bencana angin puting beliung. Setelah saya tinjau ternyata tertimpa pohon kelapa, makanya hari ini kita berikan bantuan,” terang Gubernur Rusli.

Mengetahui kondisi rumah yang sudah tidak layak ditempati, Gubernur Rusli menginstruksikan dinas terkait untuk memberikan bantuan rumah layak huni bagi para korban. Pembangunan rumah ditargetkan selesai satu minggu ke depan.

“Hari ini juga saya minta segera mulai kerja (bangun rumah). Targetnya satu minggu sudah selesai. Saya lihat juga di sini belum ada aliran listrik, makanya saya minta dari dinas terkait melakukan pemasangan listrik ke sini,” imbuhnya.

Selain pembangunan rumah, Gubernur menyerahkan bantuan dari BPBD berupa 3 lembar terpal, 3 paket peralatan dapur, pakaian anak, 3 lembar selimut dan 3 lembar matras. Dinas Sosial juga menyiapkan bantuan beras 100 kg dan 4 dus air mineral kemasan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top