Bupati Kabgor Harap Mahasiswa Poltekes Bantu Pemerintah Turunkan Stunting - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Kabgor Harap Mahasiswa Poltekes Bantu Pemerintah Turunkan Stunting

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyambut dan membuka Kegiatan Praktek Kuliah Kerja Komunitas (K3) Mahasiswa Tingkat III Program Studi Diploma IV Jurusan Keperawatan dan Kebidanan Tahun Ajaran 2018/2019 Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo, di Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Senin (21/1/19).

Bupati Gorontalo yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Direktur Politeknik Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Poltekes Gorontalo karena telah memilih Desa Haya-haya sebagai tempat pelaksanaan K3.

“Karena kita ketahui bersama bahwa Desa Haya-haya ini masih memiliki banyak permasalahan, terutama stunting,” tutur Bupati Nelson.

Ia menjelaskan bahwa Desa Haya-haya merupakan satu dari 10 desa di Kabupaten Gorontalo yang mengalami problema stunting, sehingga kedatangan mahasiswa Poltekes tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi stunting.

“Untuk itu pemilihan tempat ini sangat tepat. Sehingganya saya berharap kepada seluruh adik-adik bisa membantu pemerintah desa, kecamatan, sampai tingkat kabupaten untuk mengatasi permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Hanna Panahi mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke Desa Haya-haya hanya bermodalkan ilmu, sehingga dirinya berharap ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Kami ada disini hanya bermodalkan ilmu, semoga apa yang kami miliki ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, sehingganya kami memerlukan gerakan bantuan dari masyarakat serta dukungan dari pihak pemerintah desa sehingga anak-anak kami bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Hanna. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top