Kabgor Sebagai Kawasan Satelit Pendidikan Segera Terwujud - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Kabgor Sebagai Kawasan Satelit Pendidikan Segera Terwujud

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo meninjau pembangunan Gedung Poltekes yang berlokasi di Kelurahan Bongohulawa, Minggu (20/1/9).

Dalam kunjungan tersebut, bupati didampingi oleh Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Aset, Kabag Humas, Jajaran Poltekes dan Camat Limboto.

Bupati Nelson mengatakan, bahwa Kabupaten Gorontalo yang merupakan kawasan pendidikan ini tentunya harus memiliki berbagai fasilitas sarana maupun prasarana penunjang pendidikan yang memadai, sehingga pemerintah pun telah menyiapkan anggaran khusus di tahun 2019 ini untuk pembangunan Poltekes.

“Politeknik Kesehatan ini akan dikembangakan di Kabupaten Gorontalo, dan anggaran pembangunannya sudah siap untuk 2019, dan ini akan berkelanjutan,” ujar Bupati.

Hal ini pula, menurutnya, didorong karena pengembangan pendidikan yang berlokasi di Kota Gorontalo saat ini mulai terbatas.

Dengan rencana pembangunan gedung poltekes ini, Bupati berencana akan menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai kawasan Kota Satelit Pendidikan.

Bagaimana tidak?, Nelson mengungkapkan, bahwa lokasi pembangunan Poltekes nantinya tidak akan berjauhan dengan LP2DIKTI.

“Dia hanya butuh tanah 1 Hektar, sehingga kompleks ini akan menjadi kawasan Kota Satelit Pendidikan. Sehingga pendidikan pembangunannya kita kontrol,” tutur Nelson.

Dirinya menungkapkan, bahwa pemerintah telah menyiapkan lahan kurang lebih seluas 90 ha antara lain untuk dimanfaatkan dan dikembangkan menjadi lokasi pendidikan, lab teknosains park, kawasan perkemahan, dan sirkuit.

Meskipun masih terdapat beberapa kendala dalam hal pengurusan legalitas ataupun sertifikat tanah, namun Bupati Nelson berjanji akan mengurus hal tersebut secara resmi.

Sehingganya, secara keseluruhan, Bupati Nelson berharap agar apa yang menjadi cita-citanya dalam membangun Kabupaten Gorontalo sebagai kawasan Kota Satelit Pendidikan dapat terwujud, dan tentunya berdasarkan dukungan masyarakat. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top