Nelson Optimis Persidago Menang Lawan Persipura - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson Optimis Persidago Menang Lawan Persipura

Republikpos, Limboto – Jelang Laga Pertandingan Piala Indonesia U19 drawing 32 besar yang akan mempertemukan team kebanggan Provinsi Gorontalo yakni Persidago yang akan menjamu team dari Persipura, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang juga sebagai ketua PSSI Kabupaten Gorontalo menggelar rapat persiapan bersama KONI Kabupaten Gorontalo.

Pertemuan yang digelar di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (17/1/19) ini dihadiri oleh seluruh pengurus Koni Kabupaten dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo.

Nelson menyampaikan bahwa Persidago merupakan team sepak bola kebanggaan Provinsi Gorontalo lebih umumnya dan lebih khusus bagi warga masyarakat Kabupaten Gorontalo, baik usia 16th sampai dengan U19 dan hal itu sudah dibuktikan dengan prestasi yang pernah ditorehkan oleh Persidago.

“Semuanya ini merupakan semangat dalam bermain sepak bola yang luar biasa,” tutur Nelson.

Menjelang pertandingan Piala Indonesia antara Persidago vs Persipura, berbagai persiapan yang diharapkan oleh bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, salah satunya adalah stamina dan fisik dari pemain persidago yang nantinya akan berlaga melawan persipura pada tanggal 23 Januari 2019 mendatang.

“Pemain harus banyak mengonsumsi makanan yang sehat, tentunya ditambah juga dengan vitamin agar bisa menjaga daya tahan tubuh, namun bukan hanya sekedar dengan mengonsumsi vitamin saja namun juga perlu banyak latihan,” ungkap nelson

Ketua PSSI ini optimis bahwa Parsidago nantinya akan mengalahkan team tamu Persipura nantinya.

Selain itu, Nelson menekankan agar kesiapan pemain perlu dioptimalkan dan lokasi pelaksanaan pertandingan juga perlu dipersiapkan dengan baik.

“Maka untuk itu saya sudah membangun rusunawa tepat di depan stadion 23 Januari sehingganya itu bisa di pergunakan untuk dijadikan tempat istrahat bagi para pemain baik dari persidago ataupun dari team tamu kita yakni Persipura,” ujarnya.

Nelson juga berharap bahwa Koni tidak terlalu bergantung pada anggaran yang sudah disiapkan, namun koni harus mempunyai inonvasi dan kreatifitas untuk mendatangkan sponsor-sponsor.

Sebab, Ketua PSSI Prof. Nelson ingin mengembangkan kejayaan Sepak Bola untuk provinsi Gorontalo lebih umumnya dan lebih husus untuk Kabupaten Gorontalo.

Semantara itu ketua KONI Kabupaten Gorontalo Helmi Hipy menyampaikan bahwa tahun pihaknya menunda untuk pertandingan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) karena akan lebih memfokuskan pada kegiatan yang ada di pengcab. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top