Lantik 47 Kepsek, Ini Harapan Lilian Rahman Terhadap BKD - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Lantik 47 Kepsek, Ini Harapan Lilian Rahman Terhadap BKD

Republikpos, Limboto – Menindaklanjuti Keputusan Bupati Gorontalo Nomor : 821.2/BK-DIKLAT/SK/01/2019 Tanggal 18 Januari 2019, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melantik 47 Kepala Sekolah baik SD maupun SMP se Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Jumat (18/1/19) ini dihadiri oleh Kepala BKD-Diklat Safwan Bano, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lilian Rahman serta seluruh Kepala Sekolah yang dilantik.

“Allhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan pelantikan kepala sekolah SD maupun SMP di Kabupaten Gorontalo. Dimana pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan karena ada beberapa kepala sekolah yang telah pensiun,” ucap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lilian Rahman mengawali sambutannya.

Lilian meyakini bahwa seluruh kepsek yang dilantik ini tentunya telah memiliki kompetensi dan telah melewati berbagai tahapan seleksi sehingga tidak perlu diragukan lagi mutu maupun kualitasnya.

Dirinya pun meminta kepada Kepala BKD-Diklat untuk senantiasa bersama-sama mengawal kinerja dari para kepala sekolah di Kabupaten Gorontalo, dengan begitu pemerintah dengan mudah melihat dan mengukur kinerja dari para kepsek.

“Sekarang yang kita lihat adalah kinerjanya dulu agar terlinhat langsung implementasinya di lapangan sehingga semuanya bisa terukur,” ujar Lilian.

Selain itu, Kadis Pendidikan juga mengimbau agar seluruh guru harus memahami aturan ataupun perubahan peraturan pemerintah Kabupaten Gorontalo terutama Perda No. 6 dan Permen No. 15.

“Kedepan, kepala sekolah harus benar-benar sudah menjadi seorang menejerial, jadi ada aturan bahwa dimana nantinya cukup gurunya yang mengajar, dan kepala sekolah tidak lagi,” katanya.

Berikut, Kadis pendidikan juga menekankan bahwa di dalam perturan di Tahun 2019, para guru diharuskan untuk tidak menambah jam diluar ketentuan yang diberlakukan.

“Saya berharap semua yang lantik di sini mendahulukan kejujuran dan mengurangi rekayasa atau menjauhkan diri dari penipuan, karena itu jelas-jelas sanksi dari tuhan tetap berlaku,” ujarnya lagi.

“Oleh sebab itu pahami aturan.”

Selain melantik Kepala Sekolah, Kadis Pendidikan juga melantik para pengawas.

Menurut Lilian, hal ini dilakukan karena telah ada peraturan baru di seluruh Korwil bahwa di setiap Kecamatan harus memiliki pengawas dan guru dengan persayaratan tertentu.

“Karena kita kekurangan pengawas sekarang, SD itu 1 orang ada yang merangkap di 2 kecamatan juga. Oleh sebab itu darurat kami mengangkat guru S2 yang kami angkat menjadi pengawas,” tutur Kadis.

Dirinya juga berharap agar kepala sekolah yang lama bisa memberikan masukan atau usulan sehingga para kepsek yang baru dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan oleh kepsek yang dahulu. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top