Ciptakan Pelayanan Terpadu di Kecamatan, Ini Yang Ditekankan Sekda Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Ciptakan Pelayanan Terpadu di Kecamatan, Ini Yang Ditekankan Sekda Gorut

Republikpos, Limboto – Sekretaris daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menginginkan agar Pemerintah Kecamatan dapat ikut dilibatkan dalam setiap pelayanan perizinan terpadu yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan kunjungan disejumlah Kecamatan dalam rangka kunjungan kerja maupun pembinaan ASN dilingkungan Kecamatan hingga desa beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hal ini sengaja dilakukan karena berdasarkan hasil kunjungannya di setiap kantor camat yang membuka loket pelayanan terpadu bagi masyarakat, masih ditemukan sejumlah permasalahan yang diakuinya cukup membingungkan.

“Biasanya pelayanan di Kecamatan itu persoalan Pengurusan KTP, KK, Izin usaha, rekomendasi dan lain sebagainya.
Dan seharusnya pemerintah kecamatan yang melakukan pelayanan terpadu, maka prosesnya juga berakhir di Kecamatan. Tidak perlu lagi harus ke Kantor BPTSP maupun Capil Gorut. Kan kasihan masyarakatnya kesana-kemari. Sehingganya ini perlu ditata kembali proses pelayanan terpadu yang dimana,” tutur Sekda Ridwan Yasin.

Mantan Karo Hukum Provinsi Gorontalo ini pun menyampaikan hal ini perlu ditinjau kembali agar jangan sampai terkesan bahwa Pemerintah Kecamatan hanya menjadi penonton di wilayahnya sendiri.

Sehingganya, Sekda merancang akan melakukan pertemuan seperti Rapat Koordinasi dengan menghadirkan seluruh Pemerintah kecamatan dan Dinas terkait menyangkut pelayanan terpadu.

“Nantinya rakor antar Kecamatan ini dilakukan diseluruh Kecamatan secara bergilir. Sehingga seluruh masalah dan masukan yang ada di seluruh Kecamatan dapat diungkapkan dirakor tersebut dengan dihadiri OPD dinas Badan terkait,” pungkas Sekda Gorut. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top