Bupati Syarif Hadiri Kegiatan Family Gathering Dinas Kesehatan - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Bupati Syarif Hadiri Kegiatan Family Gathering Dinas Kesehatan

Republikpos, Pohuwato – Kegiatan Family Gathering yang dilaksanakan oleh keluarga besar Dinas Kesehatan dan Puskesmas se Kabupaten Pohuwato Selasa (15/1/2019) di Pantai Libuo, Paguat turut dihadiri oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

Kegiatan kumpul bareng itu menjadi seru dan penuh hikmah karena dirangkaikan dengan perpisahan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato dr. Berni Mamitoho. Pada kesempatan itu pun, Bupati Syarif sedikit bercerita tentang kenangan bersama dr. Berni. Kata Syarif, dulu semasa duduk di bangku SMA, ia pernah tidur di ruangan praktek dr. Berni di Puskesmas Kecamatan Randangan. “Itu sekitar tahun 80-an. Kalau mau cerita soal kesan dan pengalaman bersama beliau, itu luar biasa. Yang pasti dokter Berni telah memberikan dedikasi dan juga jasa yang besar terhadap Kabupaten Pohuwato khususnya Dinas Kesehatan,” ucap Bupati Syarif.

Olehnya itu Bupati Syarif berharap, dr. Berni akan menjadi inspirasi bagi kaum muda yang saat ini lebih mendominasi di Dinas Kesehatan yang tentu tujuannya dalam rangka memajukan kesehatan. “Di zaman beliau tantangannya begitu berat, beliau pernah jadi Direktur Rumah Sakit lantas Kepala Dinas Kesehatan. Dibandingan sekarang, jauh lebih berat di zaman beliau,” ungkap Syarif.

Syarif juga berharap, tahun 2019 Dinas Kesehatan lebih solid dan kompak. “Saya berharap Dinas Kesehatan di tahun 2019 ini jauh lebih solid dan lebih kompak lagi. Yang kita hadapi itu adalah kondisi di luar kantor kita. Kondisi tentang masalah kesehatan, masalah sanitasi. Bahkan akhir-akhir ini saya dapat laporan dari Kecamatan Patilanggio dan kecamatan lainnya banyak warga yang terserang penyakit,” pinta Syarif.

Selain itu, ada pesan khusus dari dr. Berni kepada keluarga besar Dinas Kesehatan dan Puskesmas se Kabupaten Pohuwato. “Prinsip kesehatan itu adalah melayani bukan untuk dilayani,” pesan dr. Berni.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top