Program 1 Dokter 1 Kecamatan, Rudi Janjikan Ini Pada Mahasiswa Kedokteran - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Program 1 Dokter 1 Kecamatan, Rudi Janjikan Ini Pada Mahasiswa Kedokteran

Republikpos, Pohuwato – Biaya studi kuliah putra-putri Pohuwato yang ikut dalam program 1 Dokter 1 Kecamatan, itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Rudi W.E Daenunu pada pertemuan bersama orang tua mahasiswa, Rabu (16/1/2019).

Pada pertemuan itu, Rudi menegaskan bahwa, terkait pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) atau SPP adalah tanggung jawab pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan. “Biarlah urusan biaya kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako menjadi tanggung jawab kita. Orang tua jangan pusing soal biaya,” jelas Rudi.

Sebab sebelumnya menurut Rudi, sudah ada kesepakatan antara pemerintah daerah dengan orang tua mahasiswa. “Sudah ada kesepakatan sebelumnya, UKT adalah tanggung jawab pemerintah bukan tanggung jawab orang tua atau mahasiswa. Oleh karena itu, tugasnya mahasiswa hanya belajar. Dan tugas orang tua membiayai selain UKT dan turut mensupport serta mendoakan keberhasilan sang anak. Tidak usah pusing dengan biaya. Soal lambat atau cepat dibayarkan, itu tidak ada urusan dengan orang tua karena ini menjadi urusan pemerintah,” ungkap Rudi kepada Hulondalo.Id usai pertemuan bersama orang tua mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top