Nelson Ingatkan Pentingnya Tenaga Kontrak di Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson Ingatkan Pentingnya Tenaga Kontrak di Daerah

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, sangat memperhatikan nasib para Tenaga Kontrak yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Pemkabgor) Selasa(16/1).

Untuk itu dalam mengawali Program kerjanya di 2019, Bupati Nelson berikan pengarahan kepada Tenaga Kontrak di Lingkup Pemkabgor.

Dalam arahannya Prof. Nelson mengatakan para tenaga kontrak ini sangat diperlukan oleh daerah, karna pengangkatan Pegawai Negeri Sipil sangat terbatas dimana di tahun 2019 hanya 145 orang yang lulus.

Disisi lain kuota dibutuhkan oleh Kabupaten Gorontalo lebih dari 3000 orang, baik itu guru, penyuluh pertanian dan tenaga medis lainnya.

“Oleh karna itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memperhatikan nasib para tenaga kontrak pertama dengan perbaikan, seperti status Surat Keputusan (SK) Bupati.” tuturnyaKedua, kami juga dalam pemerataan para tenaga kontrak sesuai dengan kompotensi dan ke tiga melakukan peningkatan pendidikan, ke empat terus memperhatikan kesejateraan para tenaga kontrak”Jelas Bupati.

” Nelson menjelaskan, bahwa para tenaga kontrak merupakan penjaga gawang baikan apbila mereka mogok bekerja dapat memperhambat kegiatan Pemerintah Daerah.

Diakhir penyampaiannya, Bupati yang juga mantan Rektor UNG dan UMG mengharapkan kepada seluruh tenaga kontrak, menguasi ilmu Ilmu Teknologi (IT) mengingat ini sangat berpengaruh terhadap pelayanan publik.

Ia juga mengungkapkan, bahwa masih ada kurang lebih 45% belum memahami komputer bahkan masih 13% yang belum bisa membaca Al’Quran, sehingga tiga bulan kedepan tenaga kontrak di Kabupaten Gorontalo dituntut sudah mahir dalam Membaca Al’Quran. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top