Bupati Nelson Mangaku Bangga Terima Penghargaan Adipura - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Nelson Mangaku Bangga Terima Penghargaan Adipura

Republikpos, Limboto – Dari sekian banyak penghargaan yang di terima Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, Adipura adalah satu satunya penghargaan yang menurutnya paling membanggakan.

“Bagi saya dari sekian banyak penghargaan, ini adalah yang sangat membanggakan bagi saya. Karena saya sendiri ahli lingkungan, sudah 3 tahun ini keluar negeri menjadi pembicara tentang lingkungan, jadi Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan piala Adipura”Ungkap Nelson saat ditemui sesaat setelah menerima penghargaan adipura di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kahutanan (LHK) di Jakarta, Senin (12/1)

Dirinya menambahkan didalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kabupaten Gorontalo, salah satu yang tertuang dalam Visi dan Misi adalah pembangunan berbasis pada pembangunan infrastruktur dan lingkungan yang menunjang kehidupan yang nyaman
Sehingga kata Nelson satu Item dari visi misi tersebut sudah mendapat penghargaan.

“Piala adipura adalah penghargaan tertinggi di bidang lingkungan, jadi selain sejalan dengan RPJMD kita, juga menjadi percontohan untuk perubahan iklim selama 3 tahun terakhir ini. Nah hasilnya yang kita terima sekarang”Jelasnya.

Orang Nomor satu di Kabupaten Gorontalo tersebut menuturkan, salah satu indikator peradaban adalah masalah lingkungan yang didalamnya juga terkait dengan kebersihan.

“Bicara lingkungan, berarti kita bicara masa depan, lingkungan itu berhubungan dengan kebersihan, dengan sampah dan lain sebagainya. Jadi salah satu indikator peradaban itu adalah orang yang tertib, orang yang bersih. Jadi kalo dia tidak bersih, tidak beradab”tukas Nelson

Untuk itu dirinya berharap partipasi masyarakat untuk terus mempertahankan penghargaan Adipura tersebut dangan cara menjaga lingkungan.(A!)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top