Bertemu Mensos, Gubernur Gorontalo Curhat soal Angka Kemiskinan yang Masih Tinggi - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bertemu Mensos, Gubernur Gorontalo Curhat soal Angka Kemiskinan yang Masih Tinggi

Republikpos, Jakarta – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, melaporkan sejumlah masalah yang masih dialami provinsi tersebut, salah satunya terkait angka kemiskinan yang masih tinggi.

Dia menyampaikan berbagai masalah itu saat menemui Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita guna melaporkan kesuksesan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Gorontalo, di kantor Kemensos, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Rusli Habibie menerima plakat penghargaan dari Menteri Sosial karena telah berhasil menyelenggarakan HKSN 2018 kemarin.

“Salah satu penyebab kemiskinan masih tinggi ini karena ada urbanisasi, mereka ke kota dari desa tetapi malah jadi pengangguran, makanya kami memprogramkan untuk mengembalikan meraka kemudian kita kasih pekerjaan dan bangunkan rumah,” katanya.

Selain itu, ujar Gubernur Rusli, pihaknya juga akan melakukan pendataan ulang terhadap penerima BPJS Kesehatan. Hal itu, menurutnya, dilakukan agar sesuai dengan yang membutuhkan.

“Karena datanya sudah lama dan tidak valid, kita akan perbarui data agar yang baru dan membutuhkan bisa dapat,” ujarnya.

Sebelumnya, Rusli Habibie mengungkapkan, banyak warga di Provinsi Gorontalo yang seharusnya masuk kualifikasi BPJS, tetapi belum terdata secara resmi.

Penulis: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top