Komisi II DPRD Gorut Ingatkan Lagi Soal Realisasi DAK - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Komisi II DPRD Gorut Ingatkan Lagi Soal Realisasi DAK

Ketua Komisi II DPRD GOrontalo Utara Hitler Datau. Foto: Istimewa

GORUT (REPUBLIKPOS) – Realisasi program kerja pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara, khususnya terkait realisasi fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 kembali diingatkan oleh Komisi II DPRD Gorut.

Ketua Komisi II DPRD Gorut, Hitler Datau mengungkapkan bahwa pihaknya akan kembali memacu kinerja, terutama terkait evaluasi program kerja eksekutif. “Komisi II DPRD Gorut akan segera memacu kinerja dalam menjalankan tugas-tugas di legislatif, terutama tugas kami dalam mengawal dan mengawasi proses pembangunan di Gorut.” kata Hitler.

Pihaknya juga kata Hitler, akan meminta pihak eksekutif, khususnya pihak Dinas terkait untuk memaparkan sudah sejauh mana realisasi program kerja mereka, terutama program pembangunan yang dananya bersumber dari DAK.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa evaluasi dan koordinasi antara pihaknya dengan dinas terkait itu, bertujuan agar DPR bisa mendapatkan gambaran secara pasti serta jelas, terhadap realisasi setiap program fisik yang dipercayakan oleh pemerintah pusat ke Kabupaten Gorut.

“Saya berharap agar OPD terkait bisa secara bersama-sama dengan kami (Komisi II.red) mengevaluasi dan mengkoordinasikan capaian serta realisasi tersebut,” tandasnya.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top