Sambut Tahun Baru 2019, Pengunjung Padati Pantai Bolihutuo - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Sambut Tahun Baru 2019, Pengunjung Padati Pantai Bolihutuo

Republikpos, Boalemo – Berada di pesisir Teluk Tomini, Boalemo memiliki banyak pantai yang indah. Salah satunya, Pantai Bolihutuo yang merupakan destinasi wisata terpopuler Gorontalo.

Bagaimana tidak, tempat ini menyuguhkan beberapa fasilitas seperti waterpark, banana boat, perahu-perahu, sepeda santai (2 kemudi), cottage, dan garis pantai yang bisa dijadikan pemandian, dan dapat menjadi tujuan wisatawan untuk refresing.

Menurut kepala pengelola Bolihutuo, Sandra Potutu S.Sos, pengunjung awal tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Bahkan kali ini, pengunjung bukan hanya masyarakat Kabupaten Boalemo saja, tapi juga masyarakat dari Pohuawato, kota Gorontalo, hingga masyarakat Sulteng.

Lebih lanjut Sandra Potutu mengatakan, pengunjung Pantai Bolihutuo terdiri dari balita, orang tua dan didominasi oleh kalangan milenial.

“Kami pengelola juga tak mau lengah, di beberapa spot yang rawan, kami memasang beberapa himbauan dan dioptimalkan dengan adanya pengawasan dari BASARNAS yang selalu siaga,” ujar Sandra.

Sementara itu, pihak BASARNAS, Rickyanda Dako menegaskan hadirnya tim SAR bagian dari optimalisasi pelayanan masyarakat serta guna untuk meminimalisir bencana khususnya di kawasan pantai Bolihutuo.

“Beberapa di spot yang rawan ditugaskan anggota SAR yang selalu Siaga demi menjaga keselamatan pengunjung,” kata Ricky.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top