Bupati Indra Yasin Minta Warga Gorut Waspada - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Indra Yasin Minta Warga Gorut Waspada

Republikpos, Gorut – Begitu banyaknya Korban Jiwa yang diakibatkan bencana Tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Banten dan lampung beberapa waktu lalu, mengundang rasa duka dan belasungkawa dari Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, selaku Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara. Bagaimana tidak, tragedi Bencana Tsunami yang begitu cepat yang terjadi di Selat Sunda Banten tersebut dengan sekejap memakan korban hingga ratusan jiwa.

Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Bupati Indra Yasin menyampaikan rasa duka yang mendalam atas apa yang terjadi di Banten dan Lampung.

“Saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara turut berbelasungkawa atas meninggalnya saudara-saudara kita yang berada di Banten, Lampung dan sekitar Selat Sunda yang terkena dampak Bencana Tsunami belum lama ini. Tentu ini menjadi pelajaran dan peringatan yang berharga bagi kita semua masyarakat Gorontalo Utara untuk senantiasa berdoa dan memohon kepada Tuhan YME agar dijauhkan dari segala bencana”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Tak lupa Bupati pun mengajak seluruh masyarakat Gorut serta aparat terkait siaga bencana Daerah agar tetap dan selalu waspada apabila suatu saat terjadi bencana alam yang dapat merugikan serta mengancam keselamatan warga masyarakat Gorut. Karena seperti yang telah diketahui bahwa Kabupaten Gorontalo Utara sangat rawan bencana Tsunami karena berada tepat di perairan Laut samudera Asia Pasifik.

“Ya, memang hampir 60 persen Wilayah Gorut berada dipesisir perairan laut Samudera Asia Pasifik. Tentu ini sangat rawan dan terbuka dengan Perairan. Olehnya, saya minta masyarakat untuk tetap waspada, bila terjadi bencana.

Guna mencegah jatuhnya banyak korban jiwa. Segera laporkan apabila melihat tanda-tanda Bencana Tsunami.

“Dan bagi Tim BPBD Gorut, saya minta juga selalu waspada dan  tanggap siaga. Sehingganya, apa yang terjadi di Palu, dan Banten-Lampung menjadi bahan renungan bagi kita semua untuk selalu mengingat Tuhan YME dan menjauhi segala larangan-NYA”, pungkas Bupati Indra Yasin.

 

Penulis; Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top