Akan ada Jendral Bintang 1 di Gorontalo Utara - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Akan ada Jendral Bintang 1 di Gorontalo Utara

Republikpos, Gorut – Pangdam XIII/MDK Mayjend Tiopan Aritonang dan Danlantamal Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Anggrek belum lama ini.

Kunjungan kerja ini terkait peninjauan pembangunan Markas Komando Gugus keamanan Laut (Mako Guskamla) serta Dermaga TNI AL yang berada di kawasan pelabuhan di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam kunjungan ini, Pangdam didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, SH, MH bersama Plt. Asisten I Gorut Abdul Wahab Paudi.

Sekda Ridwan Yasin yang ditemui usai peninjauan tersebut mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Daerah sangat menyambut baik rencana pembangunan Mako Guskamla dan Dermaga Armada AL di Kecamatan Anggrek.

“Sesuai instruksi Bupati, saya ditugaskan mendampingi Kunjungan kerja Bapak Pangdam XIII/Merdeka Manado dan Juga Danlantamal VIII terkait rencana pembangunan Guskamla dan Dermaga angkatan Laut di Wilayah Kecamatan Anggrek. Tentu sebagai pemerintah daerah sangat apresiasi dan mendukung sepenuhnya apa yang diharapkan pihak TNI khususnya AL dalam menyediakan sarana dan prasarana penunjang guna mengamankan wilayah perairan yang ada di Kabupaten Gorut. Karena wilayah Gorut sangat terbuka dengan perairan Asia Pasifik. Tentu ini menjadi pertimbangan Bupati dalam membangun armada AL yang kuat dalam menjaga wilayah Kesatuan NKRI,”ungkap Sekda Gorut Ridwan Yasin.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan, nantinya pembangunan Guskamla dan Dermaga TNI AL ini berjalan dengan baik, maka akan ada pimpinan pejabat TNI berpangkat satu bintang yang akan ditempatkan di Kabupaten Gorut guna melaksanakan tugas.

“Ya, nantinya akan ada Pimpinan TNI AL satu bintang yang akan ditempatkan disini (Kabupaten Gorut),” pungkas Sekda Ridwan Yasin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top