Wabup Thariq Minta ASN Jangan Berpolitik - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Wabup Thariq Minta ASN Jangan Berpolitik

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu belum lama ini menyampaikan kepada seluruh ASN agar tidak berpolitik praktis jelang tahun Pemilihan Anggota Legislatif maupun Pilpres 2019.

Hal tersebut diingatkan Wabup Thariq untuk menghindari sanksi yang akan diterima ASN jika terlibat Aktif dalam Politik.

“Ya, pengalaman kami tentu sudah terlihat pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati beberapa bulan lalu. Sehingga lahir Proses demokrasi yang cukup panjang hingga saya dan Bupati Indra Yasin bisa berdiri di hadapan ASN saat ini. Karena ada dialog batin antara bupati dan wabup. Sehingganya, ASN jangan berpolitik. Pilkada sudah selesai. Sudahi polemik politik. Sekarang ASN fokus pada integritas, profesional dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Thariq pada Apel kerja perdana belum lama ini.

Wabup Thariq pun sekali lagi menyampaikan bahwa tugas Wakil Bupati yang diembannya adalah suatu kehormatan, kepercayaan dan kesempatan yang diberikan Bupati Indra Yasin, Masyarakat dan Allah SWT.

“Saya hadir membantu Bupati Melakukan perbaikan yang sudah baik. Membantu Bupati Melakukan perubahan sesuai keinginan masyarakat. Berjanji kepada Masyarakat dan Tuhan atas ikrar janji Kampanye kami. Olehnya, saya
Mohon dibantu penuhi janji tersebut,” jelas Wabup Thariq.

Sehingganya, ada 3 hal yang perlu dipikirkan dan menjadi tugas serta tujuan awal pemerintah Iqra, pertama RPJMD dimana 1 rupiah harus produktif di tahun 2019. Kedua, bangga berprestasi bukan bangga ‘ba koprol‘. Ketiga disiplin itu nikmat.

“Ketiga hal itu yang perlu menjadi acuan dalam perubahan di internal birokrasi pemerintahan kami. mungkin juga ini merupakan perspektif baru dengan cara halus. Tidak harus keras, akan tetapi berkomitmen berubah dari dalam diri sendiri,” pungkas Wabup. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top