DPR Minta Wacana Rumahkan PTT Dikaji Kembali - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPR Minta Wacana Rumahkan PTT Dikaji Kembali

Republikpos, Kwandang – Adanya Wacana pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) untuk merumahkan para Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada akhir tahun ini mendapat tanggapan dari caleg PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Mataran Lasunte. Menurut caleg muda PPP tersebut, rencana untuk merumahkan tersebut harus dipikirkan kembali,

“Terlebih bagi Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang sangat erat dengan pelayanan publik. Dalam artian, OPD tersebut dalam aktivitas kesehariannya kerjaannya hanya melayani masyarakat” ujarnya.

Dalam hal ini seperti yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Dinas tersebut kata Matran dalam keseharian mereka berkaitan erat dengan pengurusan administrasi kependudukan, sementara sebagian besar pegawai yang ada di Disdukcapil merupakan PTT.

“Dapat dibayangkan jika mereka ini dirumahkan, maka aktivitas Disdukcapil akan terhenti, dan masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan akan terlantar” kata Matran.

Tentunya hal ini tidak diinginkan secara bersama baik oleh legislatif, eksekutif dan juga masyarakat. Kebutuhan masyarakat terlebih pelayanan publik itu harus maksimal terlaksana.

“Begitu juga dengan OPD lainnya yang aktivitas pelayanan publiknya juga tinggi, hal ini harus dipikirkan kembali secara matang. Agar nantinya kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah daerah tidak akan berimbas pada berbagai sektor terlebih terhadap pelayanan masyarakat” pungkasnya.

 

Penulis: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top