DPAD Gorut Rutin Gelar Perpustakaan Mobile - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPAD Gorut Rutin Gelar Perpustakaan Mobile

REPUBLIKPOS (GORUT) – Guna meningkatkan minat baca dan pengetahuan para siswa di Kabupaten Gorontalo Utara baik yang ada di tingkat SD, SMP, SMA, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Gorut rutin menggelar pelayanan perpustakaan keliling (Perpustakaan Mobile) ke Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Gorut.

Seperti halnya yang dilaksanakan DPAD Gorut, Rabu (24/10) kemarin saat perpustakaan mobile mengunjungi Sekolah SMP Negeri 3 Anggrek, SDN 2 Anggrek, SDN 19 Kwandang, dan SDN 16 Kwandang.

Kepala DPAD Gorut, Salha Uno, mengungkapkan program perpustakaan keliling disejumlah sekolah-sekolah inj bertujuan untuk mengajak pelajar dan berbagai kalangan masyarakat untuk gemar membaca untuk meningkatkan wawasan keilmuan, pengetahuan dan ketrampilan.

“Kami akan bekerja keras untuk mendorong pelajar dan masyarakat gemar membaca untuk mendukung program daerah Gorut Cerdas dan maju,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Gorut ini.

Sasaran yang ingin dicapai melalui program perpustakaan keliling ini kata dia, pihaknya telah menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Gorut maupun Dinas Pendidikan setempat untuk saling berkoordinasi.

Melalui kerjasama tersebut, nantinya para siswa pelajar diwajibkan untuk membaca buku-buku yang ada di perpustakaan milik pemerintah daerah tersebut.

Selain itu juga petugas mobil perpustakaan keliling lebih dioptimalkan mendatangi sekolah-sekolah untuk mewajibkan membaca buku-buku.

“Sebab, membaca buku tentu manfaatnya luar biasa, selain menambah wawasan pengetahuan, keterampilan juga dapat membangkitkan inspirasi dari bacaan tersebut”, ungkap Kadis DPAD Gorut ini.

Mobil perpustakaan keliling merupakan kegiatan jemput bola dengan mengunjungi langsung masyarakat maupun Para siswa disekolah-sekolah untuk memanfaatkan waktu senggang dengan membaca. Selain itu juga sekolah-sekolah dan desa yang dikunjungi mobil perpustakaan keliling guna mepermudah akses membaca secara gratis.

“Kami berkeliling ke kantor kecamatan, desa dan sekolah dengan menyediakan berbagai buku bacaan,” ujar Salha Uno.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top