Kompetisi Gala Desa Di Gorut Resmi Dibuka - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kompetisi Gala Desa Di Gorut Resmi Dibuka

REPUBLIKPOS (GORUT) – Bupati Indra Yasin membuka dengan resmi gelaran kick off Gala Desa yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2018 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Sabtu (20/10) kemarin.

Event yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Gorut ini menjadi ajang pencarian bakat dan bibit para atlet daerah yang nantinya bisa membawa nama daerah ke tingkat provinsi maupun nasional nanti.

Bupati Gorut Indra Yasin sebelumnya membuka event kick off gala desa cabang olahraga sepakbola di Kecamatan Tolinggula, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan gala desa cabang olahraga sepak takraw di Kecamatan Sumalata Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin menjelaskan kegiatan gala desa tahun 2018 merupakan event yang kedua kalinya diselenggarakan di Gorut, dimana tahun sebelumnya Gorut berhasil menyelenggarakan event dari Kemenpora pusat ini.

“Ya, tahun sebelumnya daerah Gorut dinilai sukses oleh Kemenpora menyelenggarakan event gala desa. Sehingganya, kembali pada tahun ini dipercayakan lagi sebagai tuan rumah penyelenggara event pencarian bibit atlet dan peningkatan presrasi olahraga para atlet daerah nanti yang akan berlaga baik ditingkat provinsi maupun pusat,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut, Indra Yasin mengungkapkan dari 513 dearah kabupaten/kota se-Indonesia, hanya ada 163 daerah penyelenggara gala desa tahun ini, dan Gorut salah satu penyelenggara Gala desa tersebut.

Yang berbeda pada tahun sebelumnya, Gala desa 2018 ini hanya mempertandingkan 4 cabang olahraga yang dinilai memiliki potensi di masing-masing daerah. Cabang olahraga tersebut yakni sepakbola yang dipusatkan di Kecamatan Tolinggula, sepak takraw di Kecamatan Sumalata Timur, bola voli di kecamatan Ponelo Kepulauan, dan cabang atletik di Kecamatan Monano.

Sehingganya, Bupati berharap kegiatan gala desa ini mampu mendongkrak prestasi para atlet olahraga yang ada di Gorut sehingga mampu berbicara banyak di level provinsi, nasional, bahkan internasional nanti.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top