Biro Hukum Setprov Gorontalo Gelar Penyuluhan Di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Biro Hukum Setprov Gorontalo Gelar Penyuluhan Di Gorut

REPUBLIKPOS (GORUT) – Untuk mewujudkan masyarakat yang taat dan tertib hukum di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Biro Hukum dan Setda Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Bagian Hukum Gorut, menyelenggarakan penyuluhan hukum, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Gorut, Jumat (19/10).

Acara ini dihadiri oleh unsur Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Biro Hukum dan Setda Provinsi Gorontalo, sejumlah OPD terkait, dan unsur masyarakat ini, dibuka langsung oleh Plh Sekda Gorut Sofyan Djaijun.

Dalam sambutannya, Sofyan menyampaikan tentang pentingnya kegiatan seperti ini diikuti oleh seluruh aparat melalui pimpinan OPD dan perangkat daerah lainnya dilingkup Pemkab Gorontalo Utara.

“Kegiatan ini sangat penting diikuti oleh seluruh aparat dan instansi terkait. Dengan harapan hal ini tidak berhenti saja sampai pada penyuluhan, akan tetapi lebih pada kesadaran hukum, menjaga prilaku yang tidak bertentangan dengan kaidah hukum, serta implementasinya di tengah masyarakat dan di lingkungan masing-masing,” ujar Sofyan.

Selanjutnya Sofyan menjelaskan, bahwa acara penyuluhan hukum seperti ini adalah suatu usaha yang dilakukan untuk mengontrol serta mengendalikan pola dan tingkah laku masyarakat dan aparat daerah, agar tetap berjalan sesuai kaidah-kaidah hukum yang berlaku saat ini.

Disamping itu, Sofyan juga menambahkan penyuluhan hukum seperti ini, merupakan sarana untuk menambah wawasan warga masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang perundang-undangan yang berlaku, dalam rangka terciptanya ketertiban dan ketentraman di wilayah Provinsi Gorontalo lebih khusus di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top