Jangan Ada Pungutan Kepada Penerima Bantuan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jangan Ada Pungutan Kepada Penerima Bantuan

REPUBLIKPOS (GORUT) – Pemberian berbagai bantuan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kepada masyarakat yang kurang mampu diharapkan oleh Bupati, Dr. Hi. Indra Yasin, MH tidak terjadi pungutan atau pembebanan kepada penerima bantuan tersebut.

“Saya minta kepada seluruh OPD yang memberikan bantuan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pungutan kepada penerima bantuan. Saya juga minta agar bantuan yang diberikan tidak terjadi pengurangan karena sasaran bantuan untuk masyarakat yang layak mendapatkan bantuan. Apalagi bila bantuan tersebut diperuntukkan bagi petani atau masyarakat kurang mampu harus benar-benar diberikan kepada yang berhak menerimanya secara utuh tanpa ada potongan-potongan”, harap Bupati.

Menurutnya, bantuan yang diberikan pemerintah daerah dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga bantuan yang disalurkan harus diterima langsung oleh masyarakat.

“Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara memberikan bantuan seperti bibit, obat-obatan dan sarana pendukung pertanian bagi kalangan petani. Bantuan alat tangkap dan perlengkapan perikanan lainnya bagi kalangan nelayan secara gratis alias cuma-cuma termasuk bantuan pembangunan perumahan. Khusus pembangunan perumahan dan bantuan langsung kepada masyarakat saya sangat berharap agar tidak terjadi pemotongan sama sekali”, jelas Bupati.

Untuk menaggulangi adanya oknum-oknum yang ingin melakukan pungutan atau pemotongan bantuan, Bupati meminta pengawasan ketat dari pimpinan OPD termasuk pengawasan dari masyakat itu sendiri. Bila ada tindakan-tindakan yang merugikan masyarakat penerima bantuan maka dapat disampaikan melalui pimpinan OPD atau kepada pimpinan di Kabupaten Gorontalo Utara untuk mendapatkan tindak lanjut, jelas Bupati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top